Minum ION, Untuk Mengatasi Dehidrasi Selama Berpuasa

Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari. Berpuasa di bulan Ramadan tentu dapat memperkaya rohani serta menyehatkan jasmani.

Puasa membantu menghilangkan racun-racun yang berbahaya dalam tubuh. Selain itu, puasa memberi waktu bagi tubuh dan sistem pencernaan terutama kerongkongan, lambung dan usus untuk beristirahat.

Singkatnya lebih dari 12 jam tidak ada asupan makanan dan cairan yang masuk ke tubuh, meski aktivitas tetap ada. Oleh karena itu, sahur menjadi peran penting untuk mempersiapkan cadangan nutrisi dan hidrasi yang dibutuhkan oleh tubuh selama berpuasa.

Sering kali kita hanya memikirkan pola makan saat sahur, padahal nyatanya asupan cairan juga berperan penting agar puasa tetap lancar. Bayangkan 60% tubuh manusia merupakan cairan yang terdiri dari air dan ION.

Apabila kita tidak memperhatikan konsumsi cairan saat sahur, hal ini akan membuat tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan. Efek dari dehidrasi ini beragam mulai dari sakit kepala, cepat merasa lemas dan lelah, sulit berpikir dan berkonsentrasi. Tentu Anda tidak mau kekhusyukan puasa terganggu karena masalah dehidrasi ini kan?

Masalah dehidrasi ini sebenarnya dapat Anda cegah dengan memilih minuman yang tepat saat sahur. Hindari konsumsi minuman diuretik seperti teh, kopi dan soda. Jenis minuman ini mempercepat pengeluaran cairan tubuh dan membuat Anda jadi lebih sering buang air kecil, sehingga rentan mengalami dehidrasi dan cepat merasa haus saat puasa.

Untuk mencegah hal ini sebaiknya lengkapi menu sahur Anda dengan minuman yang mengandung ION seperti Infinycal.

Mengapa harus minuman yang mengandung ION?

Tubuh manusia tidak hanya terdiri dari air namun juga ION, itu mengapa minum air putih saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan. Selain itu ION dalam InfinyCal juga dapat mencegah penyakit dan menyimpannya lebih lama sehingga Anda tidak mudah merasa haus dan mencegah dehidrasi.

Jadi persiapkan puasa Anda dengan tepat ya. Karena ION saat sahur, simpan cairan lebih lama.

0 komentar:

Posting Komentar