4 Penyakit Ini Disebabkan oleh Penyakit Diabetes


Bagi Anda yang memiliki diabetes, sudah tentu harus lebih memperhatikan kesehatan. Rutin mengecek kadar gula darah, memiliki pola makan yang seimbang, aktif berolahraga, dan minum obat jika perlu.

Usaha ekstra perlu Anda lakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat sekaligus untuk menghindari masalah kesehatan yang rentan muncul akibat diabetes yang Anda miliki.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang dapat muncul akibat diabetes:

1. Penyakit gigi dan karang gigi

Diabetes membuat Anda mudah terkena infeksi di dalam mulut, seperti gusi berdarah atau infeksi jamur. Kadar gula yang tinggi juga memudahkan tumbuhnya plak dan karang gigi.

Jaga kesehatan mulut Anda dengan rutin sikat gigi dan berkumur dengan obat kumur. Hubungi dokter jika mendapati gusi berdarah atau tanda masalah kesehatan lainnya.

2. Masalah penglihatan

Diabetes dapat menyebabkan katarak dan glukoma dengan merusak syaraf retina di belakang mata atau biasa disebut dengan diabetic retinopathy. Akibatnya daya pandang akan memburuk bahkan bisa menyebabkan kebutaan. Segera hubungi dokter jika merasa pandangan Anda bermasalah.

3. Masalah kaki

Diabetes merusak syaraf yang berada di ujung-ujung bagian tubuh, terutama kaki. Biasanya kaki akan menjadi mati rasa yang membuat Anda tidak langsung menyadari jika terjadi luka atau infeksi di daerah sekitar kaki.

Rutin berolahraga dapat membantu melancarkan aliran darah. Tak lupa, periksa kaki Anda setiap hari dan gunakan alas kaki yang dapat melindungi dengan baik.

4. Kulit kering

Kadar gula darah yang tinggi menyebabkan Anda mudah terkena infeksi. Pada kulit biasanya akan terasa kering dan gatal, berkerak atau berubah warna. Untuk menghindari infeksi, jaga kadar gula agar tetap stabil. Jika terjadi luka atau infeksi, segera hubungi dokter.

Salah satu bentuk usaha ekstra yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi asupan kesehatan tambahan yang tepat. Seperti herbal Melabic yang  terbuat gabungan enam ekstrak bahan alami terbaik.

Satu kapsul Melabic sama dengan seperti mengonsumsi sayuran semangkuk penuh. Melabic juga tak memiliki efek samping sehingga aman untuk dikonsumsi. Info lebih lanjut klik di sini.

0 komentar:

Posting Komentar