Inilah Kanker yang Menyerang Pada Pria

Kanker bisa menyerang organ tubuh manapun, termasuk alat kelamin. Bila semua wanita merasa sangat khawatir terkena kanker serviks, pria pun memiliki kekhawatiran yang sama terhadap kanker. Meski tidak umum terjadi, Anda harus mewaspadai kanker yang dapat menyerang penis. Jangan sampai kanker membuat kualitas hidup Anda menurun.

Kanker prostat


Prostat merupakan kelenjar yang terdapat pada alat reproduksi pria. Prostat berfungsi untuk memproduksi cairan yang membawa sperma. Kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang banyak dialami oleh pria. 


Kanker prostat ada yang tumbuh dengan lambat dan biasanya tidak menimbulkan gejala pada stadium awal. Tetapi ada juga kanker prostat yang tumbuh dengan agresif. Anda dapat mewaspadai gejala kanker prostat berikut ini :

1. Gangguan buang air kecil

Gangguan buang air kecil yang sering terjadi pada pasien kanker prostat adalah sering buang air kecil terutama pada malam hari, sulit buang air kecil dan merasa nyeri saat buang air kecil.

2. Perdarahan
Kanker prostat juga dapat menyebabkan perdarahan sehingga sering keluar darah pada saat buang air kecil atau pada air mani.

3. Nyeri
Pada kanker prostat stadium lanjut, pasien sering merasakan nyeri pada area pinggul, punggung, dan paha bagian atas.

4. Disfungsi ereksi

Pasien kanker prostat juga akan mengalami disfungsi ereksi atau merasakan nyeri saat ejakulasi.

Bila Anda mengalami gejala tersebut di atas sebaiknya Anda mulai mengenakan celana kesehatan seperti Vince Klein dan juga segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar