Gejala dan Cara Mengatasi Penyakit Vertigo dengan Benar

Vertigo merupakan suatu gejala dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar yang terjadi secara tiba-tiba atau mendadak. Vertigo terdiri dari kategori ringan yang tak terlalu berasa atau mengganggu dan kategori parah, yang bisa menghambat rutinitasmu.

Serangan vertigo bisa bervariasi, mulai dari pusing ringan dan muncul secara berkala hingga yang parah dan berlangsung lama. Gejala lain yang timbul bila vertigo datang menyerang adalah dengan hilangnya keseimbangan tubuh.

Tanda-tanda ini akan memicu pengidap vertigo mengalami kesulitan berdiri atau berjalan, mual, muntah, berkeringat, dan kadang disertai nistagmus (gerakan mata yang tidak normal) serta pusing.

Selain penanganan dari dokter, kamu juga bisa mengatasi dengan melakukan beberapa cara guna mencegah atau mengurangi gejala vertigo.

1. Menghindari gerakan secara tiba-tiba agar tidak terjatuh

2. Segera duduk jika vertigo menyerang

3. Gerakkan kepala secara perlahan, hindari gerakan kepala mendongak, berjongkok atau tubuh membungkuk.

4. Kenali pemicu vertigo dan lakukan latihan agar vertigomu tak datang mendadak.

Usahakan agar tidak terlalu capek dan banyak pikiran. Untuk memaksimalkan usaha kamu dalam mencegah dan mengatasi penyakit vertigo, kamu bisa mengenakan alat terapi kesehatan berupa Kalung bernama Al Aswad Luxima.

0 komentar:

Posting Komentar