5 Makanan Agar Dapat Meningkatkan Gairah Seksual


Salah satu terciptanya keharmonisan rumah tangga yakni dengan hubungan seks yang berkualitas. Saat kita dan pasangan merasa puas ketika berhubungan intim maka rasa cinta akan semakin membara.

Sedangkan dorongan seks menurun terkadang juga membuat pasangan merasa kurang ‘greget’ saat melakukan hubungan seks.

Lalu apa penyebab dorongan seks bisa menurun pada seseorang?

Ternyata baru-baru ini sebuah studi mengatakan salah satu penyebab dorongan seks menurun dikarenakan orang tersebut kekurangan vitamin D.

Selain vitamin D, faktor lain juga bisa mempengaruhi seperti stress, kebugaran yang menurun, kurang berolahraga, dan karena tidak konsumsi suplemen herbal.

Untuk memperbaiki tubuh dengan meningkatkan vitamin D, kita bisa mengonsumsi beberapa makanan, di antaranya :

1. Bawang putih

Bahan dasar makanan yang satu ini dikenal paling ampuh dalam meningkatkan libido. Bawang putih mengandung afrodiasik (zat penambah gairah seks ) alami yang bisa menaikkan gairah seks pada laki-laki maupun perempuan.

Tak hanya itu, bawang putih juga memiliki kandungan senyawa penting yang disebut allicin yang bisa meningkatkan aliran darah ke organ intim.

Bawang putih bisa kita konsumsi dengan dicampur bersama makanan atau sebagai suplemen.

2. Dark chocolate

Dark chocolate memiliki manfaat bagi tubuh saat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Makanan ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa mengurangi stress  serta melebarkan pembuluh darah di area genital.

Dengan begitu makanan ini bisa membantu kita untuk meningkatkan libido ketika berhubungan seks.

3. Bayam

Sayuran hijau yang satu ini tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga baik untuk libido kita. Bayam ampuh meningkatkan sirkulasi darah di bagian vagina dan meningkatkan libido. Saat memiliki libido rendah sebaiknya konsumsi bayam untuk menstabilkan gairah seks.

4. Telur

Makanan bercangkang ini memiliki kandungan senyawa penting yang disebut L-arginine. Senyawa ini bisa meningkatkan kadar testosterone dan juga menaikkan libido kita. Protein dalam telur juga bermanfaat untuk stamina laki-laki di atas ranjang.

5. Kacang

Kacang dikenal kaya akan asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan libido. Kacang-kacangan seperti mete, kacang tanah, almond dan pistachio banyak mengandung asam lemak omega-3.

Mengonsumsi segenggam kacang – kacangan ini bisa membantu meningkatkan produksi testosterone di dalam tubuh serta meningkatkan libido saat berhubungan seks.

0 komentar:

Posting Komentar