5 Tips Mengasah Pisau Sendiri di Rumah

Pisau tumpul tentunya dapat mengganggu aktivitas memasak. Penting sekali untuk mempertajam pisau agar mempermudah proses memotong sayuran, daging, dan buah.

Anda bisa mengasah pisau sendiri di rumah dengan beberapa alat berikut.

1. Lempengan baja
Siapkan lempengan baja yang sudah dibilas dengan air di bawah sinar matahari selama setengah jam. Saat lempengan tersebut sudah panas, segera asah pisau. Hanya beberapa saat pisau akan tajam kembali.

2. Batangan baja
Ada batangan baja yang biasa digunakan untuk memotong daging di restoran. Biasanya para koki mengenal baik alat ini. Batang baja ini juga sangat efektif untuk mempertajam pisau.

3. Batu granit
Alat lain yang dapat Anda gunakan adalah batu granit. Tempatkan sisi tumpul pisau pada batu dan asah maju mundur selama 20 detik. Hati-hati terkadang cara ini dapat menimbulkan percikan api.

4. Batu bata
Batu bata merah yang terbuat dari tanah liat juga dapat digunakan mengasah pisau tumpul.

5. Pengasah pisau
Sebenarnya, di pasaran sudah tersedia banyak alat untuk mengasah pisau. Namun, pengasah pisau di supermarket relatif lebih mahal dan hanya dapat digunakan pada beberapa jenis pisau saja. Tidak perlu khawatir sekarang ada pengasah pisau murah shogun knife sharpener yang dijual secara online. Buktikan tajamnya pisau Anda dengan membelinya di Matrixshop.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar