4 Hal Penyebab Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya


Banyak hal-hal kecil dalam merawat keremajaan kulit tidak diperhatikan. Sehingga ada kesalahan yang dibuat mengakibatkan meninggalkan tanda-tanda penuaan sebelum waktunya.

Namun, bagi Anda yang ingin memiliki kulit lebih muda dari umur sebenarnya masih belum terlambat, yaitu dengan meninggalkan kebiasaan buruk.

Berikut ini hal-hal yang tak diperhatikan perawatannya sehingga menjadi tua sebelum waktunya :

1. Lupakan tabir surya

Penuaan dini terjadi karena tidak pernah mengenakan tabir surya setiap hari. Matahari adalah penyebab utama penuaan kulit. Sinar UV dapat merusak kaca apalagi kulit. Untuk itu perlu melindungi kulit dari matahari bahkan di dalam ruangan sekalipun.

Dalam memilih tabir surya harus memiliki dua kandungan yaitu UVA dan UVB dengan SPF minimal 30. Formula antioksidan yang diperkaya dengan resveratrol, vitamin C, idebenona, dan kopi berry dapat menunda penuaan. Beli produknya : Sun Zone Whitening SPF 30.

2. Abaikan leher dan tangan

Wajah bukan satu-satunya daerah yang membutuhkan sedikit TLC. Overexposure dari matahari juga mempengaruhi bagian tangan, dan leher. Tanda-tanda penuaan akan terlihat seperti bintik gelap, kekeringan, dan timbulnya keriput. Untuk itu, perlakukan leher, dan punggung tangan Anda seperti wajah. Beri pelembab, dan tabir surya.

3. Obat jerawat

Wanita berusia di atas 40 tahun secara rutin akan mengalami masalah jerawat, itu karena fluktuasi hormon. Dan mengobatinya hanya dengan mengeringkan wajah, tanpa membantu menyembuhkan jerawat.

Hilangkan jerawat di seluruh wajah dengan alat kecantikan wajah KES. Itu merupakan hal baik untuk mencegah timbul lagi.

4. Tidur tanpa menghapus make up

Anda mungkin merasa lelah atau capek seharian beraktivitas, sehingga langsung tertidur saat bertemu kasur. Namun Anda lupa membersihkan wajah dengan sisa-sisa make up yang masih menempel.

Melewati waktu membersihkan wajah di malam hari dapat menyebabkan timbulnya jerawat di kemudian hari. Karena pada siang hari, racun lingkungan seperti kotoran dan polusi menempel di kulit, dan menyerang pori-pori sehingga menimbulkan masalah kulit. Jangan lupa bersihkan dengan KES.

0 komentar:

Posting Komentar