6 Cara Belanja Baju Lewat Online Tanpa Tertipu

Toko online sekarang ini sudah sangat populer, karena alasan praktis dan cepat, hanya klik tombol beli di website anda sudah bisa mendapatkan barang yang anda inginkan. Tapi dengan banyaknya toko online sekarang ini, banyak pula yang memanfaatkannya dengan cara menipu pembeli melalui gambar yang mencolok di website, padahal barang yang dijual tidak sebagus dan semenarik seperti di gambar produk.



Maka untuk kali ini saya akan memberikan informasi yang mungkin bisa dijadikan referensi untuk anda agar lebih berhati-hati dalam membeli baju, tas, sepatu dan produk fashin yang lainnya. Produk yang dijual online memang biasanya akan lebih murah karena adanya diskon dibandingkan yang ada di offline. Banyak toko online sekarang yang menipu melalui gambar produk yang menarik, namun ketika barang sudah kita terima ternyata tidak semenarik dan sebagus yang ada di website.

Nah disini saya akan berikan tips bagaimana meminimalisir hal tersebut dengan cara melihat detail info produk yang akan dibeli. Kita akan fokus ke baju yang akan kita beli lewat online, ini tipsnya :

1. Cek Ukuran Baju  
Ketika akan membeli baju jangan hanya kita melihat model dan warnanya saja yang mencolok dan menarik perhatian. Tapi kita juga harus memperhatikan ukuran baju yang terdiri dari panjang lengan, lebar dan lingkar dada baju tersebut. Point ini penting karena kita akan tahu apakah baju tersebut cocok dengan tubuh kita.

2. Cek Detail Baju
Perhatikan juga gambar baju mulai dari bagian depan, samping, dan belakang. Lihat setiap detailnya dengan baik. Akan tetapi tidak semua toko online akan menampilkan hal seperti ini, tapi setidaknya sebelum membeli kita harus lebih teliti mengenai detailnya.

3. Tanya Customer Service
Jika anda ragu dan ingin menanyakan hal yang tidak ada dalam deskripsi produk, anda bisa meminta bantuan kepada customer service yang ada di website toko online tersebut. Anda bisa menghubungi lewat telefon ataupun live chat dengan para pegawai toko online yang ingin anda beli.

4. Bandingkan Toko Online Lain
Jika anda ingin beli produk khususnya baju, anda juga harus melihat dan membandingkan toko online yang lain sebagai bahan perbandingan mulai dari harga, kualitasnya sama atau lebih baik dari toko "sebelah".

5. Retur Barang Tidak Sesuai
Jika ternyata barang atau baju yang kita beli kualitasnya tidak sama, cacat, beda warna dengan yang ada di deskripsi. Kita bisa ajukan retur / pengembalian barang dengan cara menghubungi customer service, karena biasanya ada syarat dan ketentuan dalam mengembalikan barang yang tidak sesuai pesanan.

6. Baca Testimonial
Kita bisa membaca testimoni dari para pelanggan yang sudah membelinya terlebih dahulu. Jika dari sebagian pelanggan memberikan komentar yang positif mengenai barang yang mau kita beli. Berarti mereka puas dengan produk yang juga mau kita beli.

Itulah 6 tips atau cara belanja baju lewat online, agar kita terhindar dari penipuan melalui gambar atau deskripsi poduk yang bisa menyesatkan kita.

0 komentar:

Posting Komentar